Diskusi Reboan Ke V

Diskusi Reboan Ke V

“Melahirkan Kader Pemuda Pancasila Sebagai Kader Bangsa Yang Konsisten Menjaga Kehormatan Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Serta Pergaulan Internasional”

Jakarta, Diskusi Reboan yang sudah berlangsung selama 5 kali membawakan tema “Melahirkan Kader Pemuda Pancasila Sebagai Kader Bangsa Yang Konsisten Menjaga Kehormatan Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Serta Pergaulan Internasional” menghadirkan pembicara Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yaitu H. Arif Rahman SH. Acara Diskusi Reboan ke V hari rabu, 27 februari 2019 jam 19.30 sampai selesai berlangsung di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila Jl. Pejaten Barat No. 30 Jakarta Selatan. Dalam Diskusi Reboan tersebut ada beberapa point yang disampaikan oleh H. Arif Rahman SH antara lain kader-kader PP mampu mengisi sektor-sektor legislatif, eksekutif dan yudikatif oleh kader-kader Pemuda Pancasila dengan membawa misi ideologi pancasila, kader-kader Pemuda Pancasila diera kekinian mulai mengkaji dan menghayati ideologi Pancasila, semua komponen bangsa mulai menggaungkan nilai-nilai ideologi Pancasila, membuat rumusan dan pedoman untuk Lokakarya kaderisasi Pemuda Pancasila.

Selain itu Sekjen MPN Pemuda Pancasila juga memprogramkan agenda pembuatan buku saku bagi kader Pemuda Pancasila, diskusi Reboan dibangun untuk regenerasi menuju intelektual, membangun komunikasi dan kerjasama dengan pemerintahan untuk melatih kader-kader Pemuda Pancasila, dalam hubungan internasional kita harus bisa memetakan musuh bersama yang mengganggu ideologi Pancasila, menjadikan kader profesional dibidangnya, harus ada modul membangun kader-kader Pemuda Pancasila yang mumpuni dalam persaingan global, target kedepan misalnya Sapma Pemuda Pancasila mengunjungi sekolah-sekolah dasar, diskusi membedah nilai-nilai Pancasila yang harus dimotori oleh Pemuda Pancasila, ujung tombak Pemuda Pancasila adalah Sapma Pemuda Pancasila.

Bang Samsir Rambe sebagai Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) MPN Pemuda Pancasila menyampaikan, kader-kader bangsa yang mampu menempati posisi strategis di legislatif, eksekutif dan yudikatif harus mampu mengenali jati diri dan etika Pemuda Pancasila. Kesimpulan dari diskusi Reboan ke yaitu 1) Kader PP sebagai kader bangsa dan ujung tombak mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, 2) Kader PP sebagai kader perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, 3) Kader PP bisa mengisi dalam ruang legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates