Muswil PP Kaltim, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Serukan Persatuan

Muswil PP Kaltim, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Serukan Persatuan

Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyerukan kepada seluruh kadernya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta tidak mudah terpancing dengan perkembangan situasi politik bangsa yang tidak menentu.

“Kader Pemuda Pancasila harus berjiwa idealis, dengan berpegang teguh pada falsafah Pancasila dan mengedepankan kepentingan orang banyak atau masyarakat dalam arti luas,” kata Japto usai menghadiri apel akbar dan gelar pasukan Pemuda Pancasila di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kaltim, Senin (19/9/2017).

Yapto menjelaskan, saat ini kita ketahui bahwa situasi politik bangsa ini lagi tidak menentu, kadang panas kadang dingin, kader kita di semua daerah diharapkan jangan mudah terpancing dan menjauhi berbagai benturan kepentingan yang mungkin terjadi.

Apel gelar pasukan sekitar 20 kader PP merupakan rangkaian acara Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (19/9). Muswil PP Kaltim juga dihadiri sejumlah tokoh PP diantara Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE, dan Ketua Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiwa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno.

Yapto mengakui bahwa kaderisasi Pemuda Pancasila di Kaltim cukup berhasil baik dari segi keanggotaan maupun kinerja, sehingga layak untuk dijadikan contoh oleh daerah lain.

“Dalam apel akbar dan muswil juga hadir pengurus Pemuda Pancasila dari provinsi lain, ada sekitar enam provinsi yang hadir dan saya berharap apa yang dilakukan Kaltim ini bisa menjadi contoh daerah lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kaltim Said Amin mengatakan bahwa acara gelar pasukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Adapun tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi sesama kader Pemuda Pancasila, utamanya yang berada di kabupaten/kota di luar kota Samarinda.

“Jumlah pasukan yang mengikuti apel akbar kurang lebih 25 ribu orang merupakan gabungan kader di 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE menyerahkan Plakat MPN PP kepada Walikota Sarmarinda, Syaharie Jaang.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates