Abdul Malik bakal perkuat Kota Wali dengan Benteng Pancasila

Abdul Malik bakal perkuat Kota Wali dengan Benteng Pancasila

Muhammad Abdul Malik, terpilih sebagai Ketua dalam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Demak
Musyawarah Cabang (Muscab) periode tahun 2017 – 2019.

Malik yang juga anggota DPRD Demak tersebut, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila Kabupaten Demak.

Sebanyak 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kabupaten Demak, sepakat mengangkat politisi Partai Gerindra itu untuk memimpin jalannya roda organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Demak.

Selain puluhan kader Pemuda Pancasila Kabupaten Demak, Muscab yang berlangsung di Hotel Amantis, Minggu (30/7/2017) itu juga dihadiri unsur Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Piala HS, Embay S, serta Tambul, Karateker Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jateng dan sejumlah Ketua MPC di Jateng.

Wahyudi Nur Ali, Pelaksana Harian Karateker MPW PP Jateng, mengatakan, sebagai benteng Pancasila Pemuda Pancasila harus mengedapankan nilai – nilai Pancasila dalam setiap tindakan, perbuatan maupun dalam menyelesaikan masalah.

“Muscab ini salah satu pengamalan sila keempat yakni Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan,” katanya.

Pancasila Abadi sebagai slogan Pemuda Pancasila bukan hanya dijadikan sebagai slogan semata akan tetapi dalam segala tindakan Pemuda Pancasila harus mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari harinya.

Menurutnya, dalam setiap pemilihan di Indonesia yang memiliki banyak uang itulah pemenangnya. Hampir semua organisasi menghalalkan adanya politik uang, akan tetapi di Pemuda Pancasila tidak ada ruang untuk melakukan politik transaksional.

“Muscab ini untuk menghasilkan ketua definitif yang bersih dan sesuai amanah AD/ART organisasi PP. Semuanya mampu tapi yang lebih mampu inilah yang pantas jadi ketua,” terangnya.

” Di PP tidak pernah mentolerir ketika muscab melakukan transaksional, kalau ketahuan maka SK nya akan dicabut,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak terpilih, Muhammad Abdul Malik, berjanji akan segera bekerja keras membesarkan organisasi Pemuda Pancasila Demak. Agenda dalam waktu dekat ini, selain konsolodisasi dan menyusun struktur organiaasi.

” PP ini milik bersama, jalannya roda organiasasi tidak hanya bergantung pada ketua saja tapi semuanya juga harus bekerja,” katanya.

Malik berharap, Pemuda Pancasila Kabupaten Demak, dapat terus eksis di tengah masyarakat dengan program program nyata yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Kota Wali.

Sebagai organisasi masyarakat yang berideologi Pancasila, Pemuda Pancasila siap membentengi pancasila dari rongrongan komunisme, radikalisme maupun terorisme.

“Pemuda Demak potensial untuk ikut menegakan NKRI, karena itu mereka akan kami rangkul dalam satu wadah Pemuda Pancasila. Kami akan mengakomodir kepentingan pemuda Demak yang akan membentengi dasar negara kita Pancasila,” pungkasnya.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates