Seniman Gelar Diskusi Peringati Hari Tari Sedunia
Istimewa

Seniman Gelar Diskusi Peringati Hari Tari Sedunia

Program Diskusi Seniman Bicara Akhir Bulan (Sebab) yang diadakan di Ladang Tari Nan Jombang Padang, Sumatera Barat, akan menggelar diskusi bertajuk tari dalan rangka peringati Hari Tari Sedunia.

Administrator acara, S Metron di Padang, Minggu, mengatakan diskusi Sebab yang diadakan setiap akhir bulan merupakan sebuah wadah bagi para seniman untuk membahas berbagai isu terkait kesenian dan kebudayaan.

“Bertepatan dengan Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April lalu maka akan berbicara tentang tari,” katanya.

Ia mengatakan pada diskusi yang akan digelar Minggu malam ini menghadirkan Joni Andra yang merupakan koreografer Sumbar dan bergiat di Impessa Dance Company.

Dalam diskusi nanti Joni Andra akan berbicara tentang proses kreatifnya sebagai koreografer, khususnya tentang proses kreatif dalam karya terbarunya yang berjudul Perempuan Terakhir.

Selanjutnya S Metron menyebutkan hingga saat ini Joni Andra merupakan salah seorang koreografer yang dinilai selalu aktif dalam berproses.

“Andra sebagai salah seorang koreografer yang selalu berproses dengan melahirkan karya-karya yang segar patut hendaknya berbagi alam pikirannya pada khalayak Sebab kali ini,” kata dia

Sementara itu koreografer Joni Andra mengatakan prosesnya dalam karya yang berjudul Perempuan Terakhir ini merupakan sebuah garapan dengan mengambil tema seorang ibu

Andra mengatakan melalui karya ini ia ingin menyampaikan betapa berartinya seorang ibu yang merupakan sosok perempuan yang penting bagi semua orang

“Bagi saya dan semua orang sosok ibu adalah sumber dan ibu merupakan alam yang tidak hanya sekedar melahirkan kita,” katanya.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates