Prihatinkan Jakarta, Kader Pemuda Pancasila Jamaludin Calonkan Diri Jadi Gubernur

Prihatinkan Jakarta, Kader Pemuda Pancasila Jamaludin Calonkan Diri Jadi Gubernur

Jakarta – Salah satu Kader Pamuda Pancasila dari Pengurus Nasional Badan Kaderisasi Pemuda Pancasila Jamaludin tergerak hatinya untuk ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022. Deklarasi pencalonan dirinya melalui Sukarelawan Jamaludin dilakukan pada Minggu, 24 April lalu di kediamannya.

“Saya termotivasi ikut sebagi Balon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2922 karena prihatin melihat perkembangan yang terjadi di Jakarta selama ini,” papanya di Posko Sukarelawan Jamaludin di Kampung Olot Rawa Bambon, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur Rabu (27/4).

Menurut Jamaludin, pembangunan kota Jakarta selama ini banyak menggusur kepentingan- kepentingan masyarakat bawa yang jelas merupakan warganegara yang memunyai hak-hak sama sebagai WNI sudah tercabik-cabik.

Bagi mantan jebolan Kampus Gunadharma ini, warga kecil yang mayoritas adalah orang Betawi. Sekarang cari orang Betawi sudah susah karena mereka banyak pindah ke Bekasi, Depok, dan Tangerang.

“Saya sangat tidak setuju terhadap kebijakan penggusuran rumah-rumah warga miskin di sejumlah tempat. Kita semua pemilik Jakarta. Orang Betawi tidak mendapat tempat semestinya,” gugahnya.

Jika ia dipercaya memimpin Jakarta, Jamaludin ingin membuat kondisi ibukota ini acceptable untuk semua golongan. Jakarta itu harus menjadi kota aman, nyaman dan sejahtera bagi semuanya. Jakarta milik semua orang baik yang kaya maupun yang miskin, terlepas dari suku, pribumi dan nonpribumi bahkan agama.

Dirinya tidak menampik banyak Balon Gubernur DKI yang cerdik pandai dan mempunyai kapasitas namun sayangnya tidak satupun dari mereka dari putra Betawi asli.

Soal keaslian, Jamaludin berani diuji. Yang penting sekarang, ada kesempatan dapat kesempatan atau dikasih kesempatan Selama ini orang Betawi gak dikasih kesempatan. Betawi bukan lagi wearga kelas dua tapi warga yang dipinggirkan. Jadi dengan segala keterbatasan saya berani mencalonkan diri soal berhasil atau tidak itu soal lain yang penting niatnya (nawaitu) saya yang benar sudah saya ikrarkan.

jamal2Menyandang diri sebagai kader Pemuda Pancasila, Jamaludin ingin membuktikan bahwa kader loeng-loreng ini tidak cuma jago kepalan dalam arti kekerasan tapi juga banyak kadernya yang berkualitas.

“Ormas Pemuda Pancasila kini sudah berubah tidak lagi mengedepankan otot tapi kita juga berani berdebat dengan cagub-cagub yang pinter,” pungkasnya.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates